ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Asi : Supply dan demand tidak seimbang

From: Yeni
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 29, 2005 4:41 PM
Subject: [sehat] Asi : Supply dan demand tidak seimbang

Dear SPs

Saya baru masuk kerja stlh 3 bln cuti melahirkan (anak ke-2).
Rencananya saya mo kasih ASI exclusif 6 bln (sama spt anak pertama). Jadi, setiap hari meres di kantor.
Anakku yng kedua ini lebih rakus mimi ASinya dari kakaknya. Selama ditinggal kerja, mimi Asi botol sekitar 7-8 botol (sekitar 600cc-800cc),sementara asi yg saya peras di kantor dan di bawa pulang hanya sektr 300cc. Untungnya, selama saya cuti, saya mulai menyetok Asi yang semula saya pikir cukup untuk stock bbrp minggu ke depan. Tapi ternyata stock Asi yang saya simpan sejak sebelum masuk kerja sudah tinggal untuk 2-3 hari lagi. Sekarang ini untuk nambah2 stock, saya juga meres di rumah sementara anakku tidur. Tapi kayaknya masih kurang mencukupi.

Saya benar2 lagi bingung. Rencana ASI exclusif terancam :((

Mohon sharingnya.

yeni

Jawab :

From: Sindhi Diah Savira (DHL ID)
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, November 30, 2005 8:41 AM
Subject: RE: [sehat] Asi : Supply dan demand tidak seimbang

Hai mbak Yeni,
Kayaknya soal kesulitan stok ASI untuk ibu bekerja yang ingin memberikan
ASI Exclusive- yang notabene adalah the best for the baby and the mommy-
memang the beauty of it. Karena memacu adrenaline kita!
Hahahahaaaaa…..

Tenang mbak, gak usah panik. Kalo panik nanti malah ASI nya mogok.
Mungkin dicoba dulu untuk menambah frekuensi memerahnya ya… Tapi
dengan konsekuensi ibunya juga harus menambah asupan cairan dan makanan
bergizinya lhooo. Jangan ASI terpenuhi tapi ibunya kliyengan karena
kurang asupan.

Hebat ya si dedek, ibunya apalagi. Ayo mbak, pasti bisa….. Kan
kita-kita pasti dukung.

Rgds,
Sindhi

November 29, 2005 - Posted by | Q&A/ Sharing ASI

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: