ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Minum ASI dengan dot

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On
Behalf Of
Sofiah
Sent: Friday, December 30, 2005 8:11 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Minum ASI dengan dot

Dear SPs,

Saya sudah mulai kembali kerja setelah cuti melahirkan habis.
Alhamdulillah so far bisa kasih ASI eksklusif. Masalahnya, my Nabila (2
bln) nggak mau minum ASI perahan yang ditaruh di botol. Saya tahu
seharusnya lebih baik pakai sendok, tapi yang jagain Nabila selama saya
keluar kan ibu, dan nggak mungkin kalo ibu harus nyendokin susu, dan
kayaknya Nabila juga nggak puas minumnya kalo pake sendok (sudah
saya
coba, mungkin karena lama dan nggak selancar kalo nyedot langsung).
Gimana ya SPs? Saya berpikir untuk training botol ke Nabila, karena
meskipun cuma sebentar (saya kerja part time di sore hari, sekitar 2
jam-an), dan sebelum berangkat dah disusuin tapi Nabila lapar juga
selama saya tinggal. Mohon masukannya dong…

Thanks
Sofiah

Jawab :

— In sehat@yahoogroups.com, “Dewi Joris \(DHL ID\)” <dewi.joris@d…>
wrote:

Mbak Sofiah,

Baby is very smart, kalau mbak konsisten memberikan ASI lewat sendok
lama-lama anaknya pasti mau. Klo pake dot, mbak tau ya efeknya ntar
gimana, sayang loh! Klo report nyendokin dari gelas, mbak bisa beli
botol susu yang ujungnya pake sendok. Lebih praktis tinggal disuapin aja
pake botol yang ada ujungnya sendok. Anak saya juga akhirnya pake yang
itu karena bisa lebih cepet kasih ASI nya, ngalir terus kan lewat
sendoknya. Apapun alasannya, jangan pernah deh kenalin dot ke anak
mbak,
saya udah ngerasain sendiri ruginya saat anak pertama.

Salam,

Dewi – mom of Ruth (26mons) & Jonathan (6mons)

From: mamakavin
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, January 02, 2006 9:40 AM
Subject: [sehat] Re: Minum ASI dengan dot

Mbak Sofiah,

Sharing dikit yah...
Kavinku dulu nih juga susah bgt minum ASI perah dr botol... susah bgt dah
nyariin dotnya.... aku sih ok2 aja seneng malah..... sejauh Kavinnya mau
minum pake disendokin.. but lama Kavin makin rakus minumnya nih..hi..hi....
nyemdokinny a hrs cepet maunya n yg di rumah tuh gak sabar klo mesti
ngasih ASInya pake sendok...hiks.hiks... alhasil pake dot juga walo lama bg
cari yg cocok...

Btw, bener kata Mbak Dewi... banyak ruginya pake dot... alias susah
nglepasnya... paling susah ngilangin kebiasan munim susu dot ssambil
tiduran.... hiks..hiks...
walo sekarang juga Kavin dah lepas dr dot..but blum 100% sihhh kadang
masih suka triak, "Mbak Yah mium tutu ake dot..." hi..hi..hi..

So, klo anak masih bisa dikejar sih jgn make dot deh.... pake aja sarannya
Mbak Dewi Joris.... thx yah.... ntar deh aku praktekin ke dedeknya Kavin
besok...

Uci mamaKavin

December 30, 2005 - Posted by | Q&A/ Sharing ASI

No comments yet.

Leave a Reply

