ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Sakit gigi, masih ASI eksklusif

From: smanurung
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, May 17, 2006 4:47 PM
Subject: [sehat] Tanya : Sakit gigi, masih ASI eksklusif

Selamat sore Docs & Sps,

Saat ini aku masih menyusui ASI eksklusif Cindy-ku umur 5 bulan 1 minggu.
Tapi kendalanya gigi geraham bungsuku mau tumbuh sehingga sakiiitt…
sekali. Waktu aku ke dokter, aku dikasi ponstan 500 mg & Amoxilin. Tapi
sekarang yang kumakan baru ponstan, baru 2 x aku makan sejak kemarin. Apa
asi-ku aman2 aja kalau aku makan ponstan? Menurut dokter gigi, harusnya aku
makan antibiotik, setelah itu baru dioperasi cabut gigi. Apakah aman aku
kalau operasi gigi saat masih menyusui sekarang? Karena sebelum dan sesudah
operasi aku harus minum antibiotik. Aku ngga mau ngeganggu asi eksklusifku,
karena 3 minggu lagi aku lulus asi eksklusif nih……

Ada parents yang punya pengalaman seperti aku? Please sharingnya donk,
ASAP…..
Dokter Wati or Dokter Tonang or Dokter2 yang lain, please tolong aku.
Thank’s…………..

– Grece “mamanya Cindy”

Jawab :

From: najwa safina
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Thursday, May 18, 2006 4:12 AM
Subject: Re: [sehat] Tanya : Sakit gigi, masih ASI eksklusif

obat analgetiknya minta paracetamol saja, kalau bisa, tadi baru
lihat buku, ternyata asam mefenamat /ponstan tidak boleh digunakan untuk ibu
menyusui, maaf nih tadi saya jawabnya malah ntuk ibu hamil,  (kalau untuk
ibu hamil belum ada penelitiannya, tapi disarankan tidak digunakan pada
hamil tua karena dapat mempengaruhi jantung dan pembuluh darah bayi)

May 17, 2006 - Posted by | Q&A/ Sharing ASI

1 Comment »

  1. aduhhh,, kbetuan hri ini skt gigi ku kumat lagi…
    krn udah kepalang sakit aku mnum aja obat sakit gigi
    adek ku yg bbrapa hari lalu uga sakit gigi (dgn resep dokter sih)..
    gax tau nya obat yg ku minum gax blehbagi iu mnyusui..
    aku mnum nya cuma skali..
    wktu ku k dokter gigi dulu obatnya khusus bagi ibu mnyusui..
    gimana dounkkkk..??
    kasian bayi nya..😦

    Comment by aliqa rega | April 8, 2012 | Reply


Leave a Reply

