ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Tolong Obat untuk Cracked Nipple, ASI gak Mempan…

From: “ika kharisma”
Sent: Monday, January 08, 2007 9:21 AM
Subject: [sehat] (TANYA) Tolong Obat untuk Cracked Nipple, ASI gak Mempan…

Dear doctors and SPs,

Aku kayaknya cracked nipple nih. Puting kering, pecah-pecah, kalo buat
nyusuin sakiiiit banget.
Biasanya aku olesin pake ASI terus diangin-angin sudah gak masalah,
tapi kok ini tetap bandel ya?
Dikasih apa nih sebaiknya?
Apa ini karena Sha minumnya ASI cuma malem aja ya?
Thanks…

-ika-

Jawab :

From: “intan dima”
Sent: Monday, January 08, 2007 10:47 AM
Subject: Re: [sehat] (TANYA) Tolong Obat untuk Cracked Nipple, ASI gak Mempan…

wah jangan pake madu dong mbak..
madu kan tidak disarankan untuk dikonsumsi untuk anak 2 tahun kebawah…

sudah bener caranya mbak ika, sering2 diangin2kan setelah diolesin asi… penyebab dari crack nipple biasanya dalah proses latch on atau posisi bayi yg kurang tepat.
dan crack nipple ini bisa sembuh dengan sendirinay dalam beberapa hari JIKA posisi menyusui bayi segera dikoreksi….

dan yg dari pernah saya baca, penyebab lain dari crack nipple adalah: engorgement, inverted nipples, lalu melepaskan mulut bayi dari payudara dengan cara yg salah, danpenyebab lainnya…

mbak ika, kalo boleh tau, babynay umur berapa ya?

From: “titien irvianty”
Sent: Monday, January 08, 2007 2:02 PM
Subject: [sehat] Re: (TANYA) Tolong Obat untuk Cracked Nipple, ASI gak Mempan…

Ika,

Saya juga pernah mengalami hal serupa. Mungkin posisi menyusui juga
harus diperhatikan karena ini memberikan kontribusi yang cukup besar
lho sampai terjadinya cracked nipple.

Kalau dengan mengoleskan asi nggak mempan, mungkin bisa dibantu
dengan mengoleskan cream khusus. Kalau dulu saya pakai dari produk
M*****(japri aja ya). Prosesnya gampang, cream tersebut sebelum
dioleskan di puting susu, dicampurkan dengan sedikit asi.

Mudah-mudahan pemberian asinya masih lancar sampai sekarang ya.

Semoga membantu.

Mamanya Tara

January 8, 2007 - Posted by | Q&A/ Sharing ASI

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: