ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Nipple kecil & rata

From: “Irma Sri Aryani”
To: <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, June 14, 2007 8:37 AM
Subject: [sehat] Nipple kecil & rata

Docs & SPs,

Titipan temen yg sedang program ASI exl yg punya masalah
dgn nipple yg kecil & rata.
Gimana ya treatmentnya, krn produksi ASI lumayan banyak,
dan si bayi suka ga sabaran buat nyusu.
Dan cara mengatasinya, sementara ini dibantu ma sufor😦
Kemaren waktu ke dsog nya, temenku itu dilarang
pake breast pump utk pompa ASI,
krn ktnya bisa bikin produksi ASI menurun.
Benarkah demikian?

Terimakasih, saya tunggu sharingnya.

Irma

Jawab :

Mbak Irma,

temennya sama niih kayak aku …….mo ngaku di milis deeh, nenenku
sebelum hamil tuh rata banget mbak kayak telor dadar heheeh sama persis
kaya cowo, dan nipplenya rata, mendelep ke dalem hiks, dulu waktu hamil
sempet takut ASI keluar gak, alhamdulillah hamil 5 bln ASI keluar.

Pas anak lahir, walah nenenku cuma setangkup tangan doang gak lebih n
nipple tetep mendelep ke dalem padahal udah di massage n ditarik2
perlahan ke arah luar tetep aja gitu, tapi seperti dokter wati bilang
kalo itu kan BREASTFEEDING bukan NIPPLEFEEDING jadi yaa gak masalah
dengan nenen seperti itu, pertama2 emang anaknya rewel bingung nyari
putingnya di mana, waaah gak sabaran, tapi saya tetep berusaha kasih ASI
mbak gak saya tambah dengan apapun dan alhamdulillah bisa ASI esklusif

di milis pernah di posting posisi menyusui yang tepat, mbak luluk yang
kirim, nanti di posting ulang deh, saya masih ada kok, kalo posisinya
pas aerolanya penuh masuk mulut dedenya ASI bisa keluar deras kok mbak,
dan intinya tetep sabar dan jangan ikutan stress nanti malah gak bisa2
namanya baby kan  juga belajar cara menyusu mbak wajar kalo emang gak
sabaran (biasa di perut dapet langsung gak pake ngenyot)

untuk mompa ASI bila emang penuh susunya, gak masalah mbak malah makin
sering di perah n di nenen ASI makin deres kan, saya dulu malah sering
merah kalo emang susunya sisa anaknya udah kenyang, itung2 untuk stok
nanti saya tinggal kerja…………… dulu saya pake pompa manual juga
kok tapi setelah belajar pake tangan lebih enak n lebih banyak hasilnya,
akhirnya milih pake tangan.

gak usah di tambahin Sufor mbak yang penting bunda n babynya sama2
belajar, sabar n gak stress………. ini kuncinya (CMIIW….ya)

Lia Yuliandha W
PT PROGRESS DIECAST
East Jakarta Industrial Park

June 14, 2007 - Posted by | Q&A/ Sharing ASI

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: