ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Memberi ASI yang Nyaman

Jum’at, 30 Januari 2009 – 17:34 wib

Yuni Herlina Sinambela – Okezone
Foto: Corbis

TAK ADA yang menyangkal kehebatan ASI dalam pembentukan antibodi terbaik untuk bayi. Dampak positifnya tak hanya dirasakan sepanjang pemberian ASI, tapi hingga besar nanti. Oleh karena itu, setiap ibu yang baru melahirkan pasti berniat memberi ASI eksklusif untuk sang bayi.

Agar niat baik Anda tidak menjadi sesuatu yang “menyiksa” baik bagi bayi maupun Anda sendiri, tip yang dikutip dari Health Discovery, Jumat (30/1/2009) berikut ini tentu akan sangat berharga bagi Anda.

Lingkungan yang tenang

Cari tempat yang tenang saat tiba waktunya menyusui. Suasana ramai dan pencahayaan yang kelewat terang akan membuat bayi merasa tidak nyaman. Tidak hanya itu, Anda perlu menjaga suasana hati untuk tetap dalam keadaan tenang agar aliran ASI dapat berjalan lancar.

Dekapan nyaman

Perhatikan posisi yang nyaman saat Anda harus mendekap bayi, sebab posisi yang nyaman saat menyusui membuat bayi merasa lebih tenang. Letakkan bantal guling kecil di bagian kepala bayi, agar Anda dan sang bayi berada dalam posisi nyaman.

Bersabar

Sabar merupakan kunci terpenting saat menyusui bayi. Bagi Anda para ibu baru, rasa kesal kadang muncul saat harus terjaga di malam hari karena sang bayi merasa haus. Biasanya, dibutuhkan waktu minimal seminggu untuk bayi bisa beradaptasi dengan puting susu Anda. Anda bisa pula melengkapi asupan gizi untuk bayi dengan susu formula. Namun, harus mengikuti anjuran yang disampaikan dokter Anda.

Perlu Anda sadari, seorang wanita akan menjadi sempurna saat menjadi seorang ibu dan memberi ASI pada sang bayi. Lakukanlah dengan dengan tulus agar bayi Anda tumbuh sehat dan bahagia. (ftr)
(tty)

Sumber : Okezone

February 3, 2009 - Posted by | Article

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: