ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

AWAS! Draft RPP Pemberian ASI

Assalamualaikum

Saat ini draft rpp pemberian asi sedang di “goreng-goreng”.
sedari awal saya banyak mendengar ketidakberesan di rpp ini makanya sudah ganti mentri juga masih belum kelar2
banyak sekali UU yg dihasilkan di republik ini adalah hasil campur tangan asing.

Khusus yg satu ini…..saya atas nama ratusan juta rakjat indonesia…dan bagian dari puluhan juta rakjat indonesia yg dibawah garis kemiskinan menaruh harapan besar kepada orang atau lembaga yg sedang mengemban amanah untuk ikut “menggorengnya”.

Semoga meraka diberikan kebeningan hati……..untuk tetap teguh membela kepetingan rakjat.
yg punya jaringan media…tolong utk tetap dikritisi
yg punya jaringan regulatori/pemerintah…tolong utk tetap dikritisi
yg tidak punya apa2…tolong bantu dengan doa.

jgn sampai terjadi kemunduran generasi kedepan.

saya mendengar ada semacam kompromi atau deal2 tertentu terkait dengan draft rpp pemberian asi ini, wabil khusus PASAL 13 AYAT 2: (mudah2an pendengaran saya yg salah)

Pasal 13

(1)          Setiap tenaga kesehatan dan penyelenggara fasilitas pelayanan kesehatan dilarang menerima hadiah dan/atau bantuan dari produsen atau distributor susu formula bayi dan/atau produk bayi lainnya yang dapat menghambat keberhasilan program pemberian ASI eksklusif.

 

(2)          Dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) jika bantuan tersebut ditujukan untuk biaya pelatihan, penelitian dan pengembangan, pertemuan ilmiah, dan/atau kegiatan lainnya yang sejenis.

disnilah mereka selama ini “bermain2”..termasuk dengan pembangunan opini di dimedia2.
pasti tdk akan fair dengan hasil penelitiannya.
banyak cara utk itu…….minta ke APBN atau dengan cara yg lebih cerdas…tidak membebani rakjat seperti teman milis saya..dokter X
————————————————————-
Mungkin yang paling penting buat saya adalah saya masih menjaga harga diri saya, tidak kejar setoran karena diiiming2i sesuatu atau menuliskan resep tertentu bukan karena indikasi. Beruntungnya saya yang usianya masih di bawah 40 tahun dan senang menulis dan meneliti, banyak bantuan yang bisa saya dapatkan untuk workshop di luar negeri sekalipun. Tahun depan rencana saya akan ke Jepang dan Melbourne karena bantuan. Tahun ini saja saya ke USA dibantu oleh Yayasan American Psychosomatic Society karena menang penelitian. Tapi apa yang terjadi setelah 40 tahun? Mudah2an saya tidak ikut terjebak dalam kondisi klasik ini.Salam,
X
—————————————

Jadi atas nama rakjat indonesia Kami Mohon dengan amat sangat PASAL 13 AYAT 2 DIHAPUS TANPA PENGECUALIAN.

ingat saudaraku…….amanah ini akan dipertanyakan kelak di yaumil akhir.
barangkali kl rakjat indonesia masih bisa di tipu2…tp kelak jangan harap harta anda bisa untuk menyuap pengadilan akherat.

SALAM PERDJOEANGAN

Wassalamualaikum

November 3, 2010 - Posted by | Article

No comments yet.

Leave a Reply

