ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Peran Suami Saat Proses Menyusui

Eya Ekasari – wolipop

Jakarta – Lancarnya proses menyusui tidak luput dari peran suami. Kehadiran suami saat mengahdiri kelas menyusui memberikan makna tersendiri untuk sang ibu dan bayi.

Sebagian besar rumah sakit menawarkan kelas menyusui untuk pasangan suami istri yang baru saja memiliki buah hati. Walau sedikit canggung, kehadiran pasangan pada kelas seperti ini bukanlah tanpa alasan, ini semua berguna untuk proses pembelajaran hal-hal dasar dan kelancaran pemberian ASI.

Seperti yang dikutip dari about.com, Jennifer White, penulis buku ibu dan anak, mengungkapkan bahwa kehadiran pasangan justru memberikan dukungan serta perhatian pada istri dan sang bayi. Selain itu, ia bisa belajar cara praktis untuk membantu ibu selama menyusui dan belajar merasakan keterikatan emosional antara sang ibu dan bayi.

Dengan mengikuti kelas menyusui bersama-sama, Anda dan pasangan sudah mengambil salah satu langkah pertama dalam urusan pengasuhan anak. Hal ini juga dapat memberikan pengaruh positif terhadap hubungan Anda dan pasangan. Saat berdiskusi dan berbagi pengalaman, hubungan Anda dan si dia menjadi lebih kuat dan stabil.

(eya/eya)
Sumber : wolipop

November 10, 2010 - Posted by | Article

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: