ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Kampanye ASI, Ratusan Ibu Pamer Payudara Di Mall

TUESDAY, 21 JUNE 2011

Total View : 69 times

Sekelompok ibu-ibu yang berani memberikan arti baru akan pentingnya ASI ketika mereka memamerkan payudara di sebuah pusat perbelanjaan besar untuk meningkatkan kesadaran menyusui.

Lebih dari seratus ibu-ibu segala usia – beberapa di antara mereka didampingi suami – berbondong-bondong berkumpul di pusat perbelanjaan Trafford Centre, Manchester, untuk menyusui bayi mereka di depan para pengunjung mall yang tertegun. Kampanye ini mengawali minggu peduli menyusui nasional.

 

Para wanita ini dengan bangga mempertontonkan kepada para pengunjung di seantero mall dengan duduk di kafe-kafe pusat perbelanjaan untuk menyoroti manfaat kesehatan dari menyusui.

 

Seorang pengunjung mall yang tertegun berkata, “Tidak setiap hari Anda dapat melihat begitu banyak payudara saat pergi berbelanja. Saya rasa cara ini cukup baik untuk membuat orang lain menangkap pesannya. Saya sepenuhnya mendukung mereka.”

 

Trafford Centre mendukung program National Breastfeeding Awareness Week 2011 – yang berlangsung dari 19-25 Juni, dan diselenggarakan oleh NHS Infant Breastfeeding Services – yang baru-baru ini memperbaharui fasilitas menyusui untuk para pembeli.

 

Jade Fitzmartin, 18, seorang ibu dari Atherton, Greater Manchester, mengatakan, “Sangat baik untuk melakukan hal ini bersama-sama demi suatu tujuan yang kita semua tahu betapa pentingnya menyusui itu sebenarnya. Saya sangat senang menjadi bagian dari kampanye ini, meskipun dalam kondisi normal saya lebih memilih untuk menggunakan fasilitas menyusui di sini. Setiap ibu baru harus menanggapi secara serius ketika bidan maupun petugas kesehatan mendiskusikan hal ini dengan mereka.”

 

Panitia penyelenggara, Alison Healey, koordinator di NHS Ashton, Leigh dan Wigan, mengatakan ada beberapa keuntungan terkait dengan pilihan untuk menyusui. Hal ini termasuk mengurangi keluhan kesehatan umum pada bayi seperti diare, infeksi telinga dan dada, eksim, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

 

“Kemungkinan bayi untuk hidup sehat akan sangat ditingkatkan dengan orangtua memilih untuk menyusui dan bukannya memberikan susu formula kepada anak mereka. Ketika seorang ibu baru memilih untuk menyusui, ia juga mendapatkan menfaat yang besar bagi kesehatannya sendiri karena dapat membantunya menurunkan berat badan akibat kehamilan dan mengurangi resiko dari beberapa jenis kanker. Ibu baru harus merasa bangga dengan keputusan mereka untuk menyusui dan tahu bahwa mereka bisa mendapatkan dukungan dari petugas kesehatan setempat.”

 

Menyambut hari keluarga di bulan Juni ini, sudah seharusnyalah setiap calon ibu maupun ibu baru mempertimbangkan pentingnya memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hati demi kesejahteraannya di masa yang akan datang.

 

Source : dailymail

http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/91/news/110621114746/limit/0/

June 21, 2011 - Posted by | Article

10 Comments »

  1. wah senangnya kalo bisa memberi asi pada anak ya……tapi bagaimana caranya memperbanyak asi dgn cara alami sedangkan dulu waktu anak pertama aku hanya menyusui selama 6 bulan.

    Comment by dinda | July 11, 2011 | Reply

  2. klo aku senang banget menyusui anakku sampe 2 thn penuh….anakku jadi lebi kuat akan penyakit….pernah satu rumah sakit cuma anakku aja yg ga tertular.

    Comment by livina | July 11, 2011 | Reply

  3. Asi is the best. Anakku juga asi sampai umur 2 tahun.

    Comment by vgmerry | July 11, 2011 | Reply

  4. Kasiat asi emang luar biasa, anak klo kena flu sering2 ditetekin juga sembuh, ga usa obat lagi. Sebelnya da lepas asi anak jd lebih sering kena batuk pilek.

    Comment by rennie | July 11, 2011 | Reply

  5. Harusnya kampanye asi juga diterapkan di indonesia, ga harus pake cara extrem gt seh, hehhe….misalkan kantor harus sediakan ruang untuk ibu menyusui memerah asinya, dll.

    Comment by yuanita | July 11, 2011 | Reply

  6. wow… aksinya sih mantap skali…😀
    emang sih.. ASI itu penting banget..
    lagipula, ASI itu slain bermanfaat banget buat anak, bermanfaat jg koq buat si ibu..😀

    Comment by chacha | July 11, 2011 | Reply

  7. iay memang asi sgt bagus utk bayi kita .

    Comment by mpo kaliya | July 11, 2011 | Reply

  8. memang hars digalakkan ASi utk mengurangi resiko kanker dll utk ibu dan membuat anak menjadi lebih cerdas ya

    Comment by ayashania | July 11, 2011 | Reply

  9. senangnya memang jika dapat menyusui anak kita sampai umur2 thn.

    Comment by miranthy | July 11, 2011 | Reply

  10. kampanye yg bagus sih,tapi kalau itu dilakukan di indonesia bisa2 dihujat orang banyak..
    saya sendiri sangat mendukung pemberian asi sampai anak umur 2th.

    Comment by bunga | July 11, 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: