ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Jasa Kurir ASI, Solusi Ibu Pekerja

Friday, 03 February 2012 12:20Rumondang Nainggolan

KBR68H – Bagi wanita karir yang baru saja melahirkan, menyusui tentulah menjadi masalah saat rumah jauh dari kantor. Padahal ASI sangat diperlukan oleh sang buah hati. Namun kini hadir usaha antar jemput air susu ibu, solusi bagi wanita pekerja yang tetap ingin anak mendapatkan haknya mengkonsumsi ASI. Dari segi bisnis, usaha ini menarik karena terbilang masih jarang dan modalnyapun tidak besar. Seperti apa bisnis ini berjalan? bagaimana pula peluangnya berkembang?

Berawal Dari Kejelian

Berawal dari kejelian menangkap permasalahan para ibu pekerja yang tengah menyusui, Fajar memulai usaha jasa antar jemput ASI. Fajar bercerita, selama ini para ibu menyusui biasanya menyimpan ASInya di kulkas kantor untuk dibawa pulang seusai kerja. Akibatnya tak jarang ASIpun menjadi kurang layak konsumsi. Akhirnya Fajarpun mulai mempelajari celah bisnis dalam kondisi ini. Agustus 2011 menjadi awal usaha jasa antar jemput ASI ini.

Kini seluruh wilayah Jakarta dilayani oleh Fajar, ditambah daerah Bekasi, Tangerang Selatan, dan Depok. Namun untuk wilayah di luar Jakarta tersebut memang tidak seluruhnya dilayani. Fajar beralasan, kurir yang terbatas dan permintaan yang banyak menjadi alasan mereka membatasi wilayah pengantaran. Apalagi usahanya ini mematok batas waktu 3 jam mulai dari penjemputan sampai ke tujuan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas ASI. Konsumennyapun beragam, mulai dari pekerja kantoran, dokter hingga selebritis.

Motor menjadi moda transportasi yang dipilih oleh Fajar dalam menjalankan bisnis. Alasannya, lebih praktis dan lincah dibandingkan mobil jika terjebak macet. Fajar menyatakan, jasa antar jemput susu miliknya memiliki keunggulan karena peralatan seperti kotak es atau ice box yang dipakai dipastikan steril. Selain itu ketepatan waktu juga menjadi kunci pelayanan yang diberikan ke konsumen.

Fajar menambahkan, untuk menghindari ASI tertukar maka konsumen diminta untuk menuliskan nama di botol. Selain itu pemesanan jasa ini bisa dilakukan sejak pukul enam pagi sampai pukul 12 siang.

Namun bukan berarti usahanya ini tidak menemui kendala. Fajar bercerita, terkadang si ibu belum memerah susu saat kurir datang ke kantor, yang artinya akan memakan waktu. Karenanya, ia sering mengingatkan konsumen agar memerah susu sebelum kurir datang dan menitipkan pada satpam atau resepsionis kantor jika tidak berada di tempat saat kurir datang. Toleransi menunggu susu dipatok 15 menit agar tidak terjadi keterlambatan pengantaran. Sementara untuk biaya dipatok antara 30.000-50.000 ribu sekali antar, tapi sekali pengantaran pelanggan bisa mengirimkan lebih dari satu botol.

Prospek Bisnis ke Depan

Fajar percaya bisnis ini akan tetap berjalan. Dulu ia hanya melayani beberapa orang saja, namun kini ia sudah melayani puluhan ibu pekerja. Dari modal sebuah sepeda motor dan kotak es, kini sudah ada 3 sepeda motor yang siap melayani pelanggan.

Untuk menjaga kepercayaan pelanggan, maka para kurirpun dibekali pengetahuan akan rute jalan yang harus ditempuh sehingga bisa mencari jalan yang tercepat. Selain itu setiap kendala yang dihadapi di jalan seperti macet ataupun kerusakan pada kendaraan akan selalu diinformasikan kepada pelanggan. Untuk bisa menggunakan layanan antar jemput ASI ini anda bisa menghubungi atau sms ke AMURA Kurir ASI Jakarta di nomor 085695138867. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan sejumlah informasi mengenai ASI dan kehamilan di blog http://amura-courier.blogspot.com/.

Sumber : KBR68

February 3, 2012 - Posted by | Article

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: