ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

ASI mampu halau sakit telinga dan sinus pada anak-anak

Jumat, 12 September 2014

Merdeka.com – Sudah lama diketahui bahwa ASI atau Air Susu Ibu menyimpan sejuta manfaat kesehatan bagi buah hati. ASI mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dengan alami sehingga mereka tidak mudah sakit. Bahkan ASI sendiri mampu menghindarkan wanita dari kanker payudara.

Nyatanya manfaat ASI tidak hanya berhenti di situ saja. Sebab sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan bahwa ASI bisa mencegah infeksi telinga pada bayi hingga mereka berusia dewasa. Dr Ruowei Li, seorang ahli epidemiologi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Atlanta mengemukakan bahwa sekitar 66% anak non-ASI mengalami infeksi saluran pernapasan dan infeksi telinga secara bersamaan. Sementara hanya 25% saja anak ASI yang mendapatkan infeksi telinga dan sinus.

Li mengungkapkan bahwa ASI begitu luar biasa berperan dalam membantu zat antibodi di dalam bayi yang bisa membantu mereka dalam mencegah berbagai macam serangan penyakit ringan dan infeksi karena virus serta bakteri.

“Atas dasar begitu banyaknya manfaat ASI bagi buah hati, kami sangat merekomendasikan bagi para ibu untuk memberikan ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan. Sebab masa tersebut adalah masa pertumbuhan bayi yang paling penting.”

Sumber : Merdeka.com

September 12, 2014 - Posted by | Article

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: