ASI ( Air Susu Ibu )

– more fresh… HEALTHIER and free –

Kantor Wajib Sediakan Fasilitas Laktasi

SENIN, 15 SEPTEMBER 2014 09:28 wib

detail berita

Kantor Wajib Sediakan Fasilitas Laktasi (Foto: Dailynews)
PEMBERIAN Air Susu Ibu secara ekslusif (ASI) selama enam bulan pertama kehidupan, tentunya sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup bayi. Namun sayangnya, ASI ekslusif masih saja terhambat, terutama pada wanita yang bekerja.

Dokter Spesialis Anak dari Rumah Sakit St. Carolus Salemba, Dr. Utami Roesli, Sp.A mengatakan, agar karyawati dapat memberikan ASI ekslusif selama enam bulan diperlukan dukungan dari tempat kerja. Salah satu bentuk dukungan dari tempat kerja adalah menyediakan ruang laktasi.

“Mengenai sarana, tentu adanya tempat untuk memerah ASI yang dinamakan ruang menyusui. Selain itu, harus ada juga dukungan manajemen, teman-teman di tempat kerja, bahkan dukungan dari ibu-ibu di tempat kerja tersebut,” ujarnya kepada Okezone di RS St Carolus Salemba, Jakarta.

Konsultan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia ini juga menyarankan agar pihak manajemen tempat kerja bisa mengundang seorang konselor ASI. Tujuannya, tentu saja untuk menolong para karyawati yang tengah menyusui dalam bentuk konsultasi agar dapat memberikan ASI ekslusif selama enam bulan.

“Menurut saya kalau konselor ASI itu saat ini yang terpenting cukup sesekali datang saja ke tempat kerja dan ada akses untuk bisa mengkonsulkan,” tutupnya. (fik)

Sumber : Okezone

September 15, 2014 - Posted by | Article

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: